RSS

Do’a Orang Teraniaya Dikabul Allah SWT

10 Feb

Rasulullah saw. bersabda:
“Tiga do’a yang dikabulkan, yaitu do’a orang yang berpuasa, do’a orang yang bepergian, dan do’a orang yang teraniaya.” (HR. Uqaili, dari Abu Hurairah)

”Ada tiga doa yang tak akan ditolak oleh Allah SWT, yakni doa orang tua kepada anaknya, doa orang yang teraniaya, dan doa seorang musafir.” (HR. Abu Hurairah)

Dari Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Artinya : Takutlah kepada doa orang-orang yang teraniyaya, sebab tidak ada hijab antaranya dengan Allah (untuk mengabulkan)”.(Shahih Muslim, kitab Iman 1/37-38)

Orang teraniaya atau orang yang dizhalimi yaitu orang yang diperlakukan secara tidak benar oleh orang lain. Orang-orang ini tidak mendapatka hak yang wajib diterimanya. Misalnya, seseorang menagih uangnya kepada orang lain, tetapi yang ditagih ternyata mengingkari hutangnya. Penagih semacam ini termasuk dalam kategori orang yang teraniaya. Seorang buruh menutut gaji kepada majikannya. Oleh majikan gaji tersebut tidak dibayarkan atau dibayar kurang dari seharusnya dia terima. Buruh semacam ini termasuk orang-orang yang teraniaya.

Contoh lain ialah sesorang dituduh melakukan suatu kejahatan, padahal yang bersangkutan sama sekali tidak melakukannya. Ia lalu dijatuhi hukuman. Seorang istri tidak diberi uang belanja oleh suaminya, bahkan disuruh mencari nafkah sendiri. Orang-orang ini termasuk golongan yang teraniaya.

Bilamana orang yang yang teraniaya memohon kepada Allah agar membinasakan penganiayanya, maka do’anya dijanjikan oleh Allah akan dikabulkan. Karena itu, kita wajib takut kepada orang-orang yang teraniaya oleh perbuatan kita. Sebab walaupun mereka tidak mampu membalas kejahatan kita secara langsung, namun do’a mereka akan menjadi senjata yang ampuh nuntuk menghancurkan kita melalui adzab dan siksa yang diturunkan oleh Allah.

Sebuah contoh dalam sejarah yang dikemukakan oleh Allah dalam Al-Qur’an ialah tindakan Fir’aun yang berbuat aniaya dan zhalim kepada kaum Nabi Musa. Walaupun kaum Nabi Musa tidak mampu membalas kezhaliman Fir’aun secara langsung dan bahkan Musa dengan kaumnya dikejar-kejar oleh Fir’aun secara langsung dan bahkan Musa dengan kaumnya dikejar-kejar oleh Fir’aun dan tentaranya untuk dibunuh, namun ternyata allah yang membalas kezhaliman Fir’aun dan tentaranya. Allah menenggelamkan mereka di Laut Merah ketika mengejar Musa dan Kaumnya. Jadi, yang langsung menghancurkan dan menghukum Fir’aun dan pasukannya adalah Allah sendiri. Kejadian ini wajib menjadi pelajaran bagi kita dimana saja dan kapan sajha bahwa orang-orang yang teraniaya dekat dengan Allah. Allah selalu memberikan pembelaan dan pertolongan kepada mereka untuk membalas orang-orang yang menganiayanya.

Orang-orang yang teraniaya tidak perlu berputus asa menghadapi keperkasaan dan kekuatan penganiayanya. Mereka dijanjikan oleh Allah untuk mendapat pembelaan, perlindungan, dan pertolongan guna melawan penganiaya itu. Cara memperoleh jaminan tersebut adalah dengan selalu berdo’a kepada Allah agar para penganiaya itu mendapat adzab dan siksa dari Allah sehingga mereka tidak merajalela berbuat kezhaliman ditengah masyarakat. Karena itu, mereka seharusnya tidak meremehkan senjata do’a sebagai saran melawan kezhaliman orang-orang yang berbuat zhalim, karena permohonan mereka dikabulkan oleh Allah. Sebaliknya, orang-orang yang suka menganiaya seharusnya takut dan berhati-hati menghadapi orang-orang yang teraniaya, karena orang-orang yang teraniaya itu pasti dibela dan dilindungi oleh Allah. Permohonan apa saja untuk penganiayanya akan dikabulkan oleh Allah.

 
63 Comments

Posted by on February 10, 2010 in Umum

 

63 responses to “Do’a Orang Teraniaya Dikabul Allah SWT

  1. agus styaat

    March 2, 2010 at 2:57 pm

    setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu mantaaaaaaaaaaaaaaaaaap….

     
  2. Poespa

    March 5, 2010 at 10:25 am

    “i” stuju bgee,ett,,tt,,,karna q jg ngrasain tu sa,at ini,,,,tp q fkuskan tuk slalu brdoa mga allah mbrkan q yang lbh baik,,dr pa yg mrka daptkn n mga mreka yg mlakukan pganiayaan dbrikan cobaan allah agr mrka sdar,karna dinashti org2 disktary jg dah gk mempan,gt kale he,e

     
  3. El-Qolam

    March 23, 2010 at 9:34 pm

    Artikel yag bagus, terima kasih ya.Salam kenal aja

     
  4. giarti

    April 15, 2010 at 3:06 pm

    terima kasih banyak atas artikel ini, membuat saya tambah ikhlas menerima kezaliman dari orang-orang yang sudah menzalimi dan memfitnah saya, semoga saya bisa lebih sabar dan ikhlas menerima cobaan ini. dan Allah menyadarkan dan membuka mata hati merekan….

     
  5. Lea

    May 3, 2010 at 7:38 pm

    Hidup ini mmg penuh dgn dugaan..Boleh saya repost artikel ini di blog saya. ? semoga ia boleh menjadi panduan teman2 saya juga..

     
  6. ali sarjono

    May 4, 2010 at 9:25 am

    Subkanallah….Maha Besar Engkau Ya ALLAH…tlh melindungi orang2 yg lemah,terskiti…tp, aku akan mendoakan kpd org yg dzalim itu yg baik2 sj.. Insya Allah…..

     
  7. ali sarjono

    May 4, 2010 at 9:30 am

    lbh baik mendo’akan yg baik2 kpd yg mndzalim kt,Allah tdk pernah tidur..Allah maha segalanya…

     
  8. Hans

    May 6, 2010 at 12:47 pm

    artikel yg sangat bagus sekali.
    untuk perkembangan di masyarakat yg sudah mulai berkurang rasa toleransi dan saling hormat menghormati dan sayang menyayangi mudah2an dapat meningkatkan kembali keimanan kita.Ammmiiinnn Ya Rabb.

     
  9. yenni nurhayati

    May 26, 2010 at 8:01 am

    ini menjadi suatu pelajaran bagi keluarga saya,,benar sangat bermafaat dan suatu bekal kedepannya .mudah-mudahan ALLAH SW memeberikan kesabaran dan mendapatkan perlindungan dari orang-orang yang kejida berniat jahat kepada orang-orang yang lemah dan teraniaya,amiinnn!

     
  10. tlametz

    June 6, 2010 at 5:23 pm

    Terima kasih smga dg peristiwa diatas aku tambah iman dan bisa sholat 5 waktu amien…

     
  11. dina

    June 16, 2010 at 1:26 pm

    Sukron buat artikelnya.
    Saat ini keluarga kami, terkena korban fitnah. Namun insya Allah kami ikhlas menerimanya dan bersabar. Allah maha mengetahui sebersit hati disetiap hambanya. Dan kami berdoa semoga orang yang berbuat dzalim terhadap keluarga kami segera diberikan kesadaran, sebelum ajal menjelang. Dan Allah maha mengetahui setiap doa orang yang terdzolimi….amien….

     
  12. aicha

    October 31, 2010 at 1:46 pm

    bagus bnget ,
    sampe menyentuh hati…

     
  13. Parjan

    November 25, 2010 at 12:02 pm

    Alhamdulillah wasukurilah, sekarang ini banyak Raja-raja kecil di indonesia suka berkuasa tapi tak mengerti dengan apa yang ia lakukan.politikus hanya pandai ngomong doang koar-koar saja karena emang itu modal cangkul dia untuk cari duit pejabat banyak uyang korupsi, tahlah yuang-yuang ga tahu aku…..

     
  14. titiens

    December 9, 2010 at 7:58 pm

    Yah pinginnya sih mendoakan yg baik2 buat orang2 dzalim, tapi koq hati ngga ikhlas ya?

     
  15. Hazareza Ariff

    December 12, 2010 at 3:30 pm

    minta di kongsi bersama teman2. terima kasih.

     
  16. dina

    January 14, 2011 at 5:28 pm

    Ya Alloh Maha besar engkau semoga engkau mendengarkan dan mengabulkan doaku

     
  17. dina

    January 14, 2011 at 5:30 pm

    SEMOGA DOAKU ENGKAU KABULKAN YA ALLOH
    ARTIKELNYA MEMBANGKITKAN AKU KEMBALI

     
  18. anactoluek

    January 19, 2011 at 1:20 pm

    Amin… :)

     
  19. nurr

    January 29, 2011 at 10:38 am

    Allah maha kuasa atas segalanya, kita tidak perlu membalas kepada orang yang mendholimi kita, Allah Maha melihat dan Maha Penolong kepada hamba – hambanya, Pasrahkan semua kepada Allah, yang akan membalasnya tapi bukan melalui tangan kita, seperti janji Allah ” Barang siapa berbuat kebajikan sebesar dharrah pun akan dapat pahalanya, begitu pula yang berbuat kejahatan pun akan dapat balasannya. semoga kita selalu dalam perlindungan Allah. amiin

     
  20. princesss

    May 6, 2011 at 3:45 pm

    kalau orang yg disebar cerita tentangnya dan cerita itu btul,termasuk dlam golongan yg mane?

     
  21. cik yana

    May 13, 2011 at 12:21 pm

    salam…
    baca artikel ni bru sy dpt kekuatan, semoga Allah mendengar rintihan hati saya. Allah saja yang tahu akan kebenaran segalanya…
    adil kah jika kita terus dihukum berdasarkan sesuatu kesimpulan yang tidak pasti.

     
  22. Dayang Norita

    July 10, 2011 at 5:24 pm

    so, janganlah kita berbuat jahat kat orang…definisi menganiaya terlalu luas…takutlah pada balasannya..

     
  23. Salmah

    August 2, 2011 at 5:01 pm

    Artikel yg sgt bagus, smp terhatu sy membacanya, krn saat ini sy sdg di dzalimi oleh teman sy dgn menghack FB sy dan FB tsb d tambahkan gbr2 yg sgt tdk pantas utk dlihat. Smg Allah memberikan kesadaran kpd org tsb atas kesalahan dan kekhilafannya. Amin

     
  24. dwi praptiwi

    August 28, 2011 at 2:44 pm

    bagaimana kalau aku orang yang menganiayaya orang,, dan sekarang aku telah sadar.., apakah ada tempat untuk ku untuk mendapatkan ampunan ALLAH .., dan aku tidak ingin mendapatkan balasannya..

     
  25. musyafir

    September 17, 2011 at 10:25 am

    Memang demikian sebagaimana sabda Nabi saw.,”Doa orang yang teraniaya itu mustajab (dikabulkan oleh Allah). Maka jika ia durhaka, kedurhakaan itu tanggung jawabnya sendiri.” (H.R. Thalami dari Abu Hurairah r.a.). Meskipun doanya mustajab, namun sebaiknya justru berdoalah dengan doa yang baik, misalnya agar orang yang menganiayanya disadarkan dan diberi petunjuk oleh Allah swt. Tentu saja hal ini jauh lebih baik ketimbang mendoakan kejelekan baginya. Perhatikan lagi penggalan terakhir hadits di atas : “…maka jika ia durhaka, itu tanggung jawabnya sendiri.” Artinya, kalau berdoa yang baik-baik saja. Sebab kalau doanya buruk, akibat dari keburukan dari doa tersebut harus ditanggung pula oleh orang yang berdoa. Jadi …

     
  26. Insan Tauhid

    October 21, 2011 at 1:06 pm

    Untuk bahan perunungan bagi siapa saja yang berniat atau sudah melakukan perbuatan aniaya kepada makhluk Allah lainya agar menjadi sadar dan diampuni dosa atas perbuatannya.

     
  27. ahmad rusly

    October 30, 2011 at 9:25 pm

    saya laki laki 32th. saya mengalami kejadian dimana saya mngetahui sebuah kejahatan .tapi saya tidak kuasa untuk menghentikanya, awalnya saya sedang berbisnis jual beli tanah dengan “suami istri tersebut. ditengah perjalanan saya disuruh me rental mobil sampai 9 unit. pada rental teman dan relasi saya, namun apa yg terjadi dengan kepolosan saya membiarkan si suami istri tersebut menggadaikan seluruh mobil tersebut, saya mengetahui hal tersebut, dan sy segera beritahu semua rental yg saya pinjami mobilnya. sehingga terjadilah kacau. si istri (ibu ) tersebut ditahan oleh polisi . suaminya kabur. dan saat ini saya dikejar kejar . oleh orang orang rental /rekan saya. serta penadah mobil. saat ini sya bingung, gelisah dan kwatir terhadap anak istri saya. saya sudah tidak menafkahinya sekarang kejadian nya udah 34hr. istri dan anak saya jd korban teror dan gelisah. sememntara saya sudah tidak bisa berbuat apa apa. ketika istri di datangi oleh orang rental. ditagih tanggung jawab untuk mengganti kerugian 50juta. padahal keluarga udah berikan 15juta. ya alloh saya tidak menikmati uang gadai tersebut. saya tidak tahu maksud dan tujuan si ‘suami istri tersebut kenapa mencelakakan saya an keluarga saya, padahal saya orang miskin hanya pekerja konter handphone. sekarang saya mau minta pertolongan kepada siapa. saya bingung dan terlunta lunta. tidur dimana saja dan tidak berbuat apa apa . selain berdoa dan menjumpai mesjid mesjid. untuk sholat dan berdoa. alamat istri saya di bandung tepatnya kota soreang. tolong istri saya, apabila anda hamba alloh dan memang alloh menyuruh anda untuk menjumpai isti dan anak saya dan berikan solusi dan ketenangan . dan katakan saya sehat dan berada dijauh. sampai saya mendapatkan uang unyuk menyelesaikan permasalahan ini ya alloh berikan saya perlindungan dan kesehatan . selamatkan saya dan keluarga saya yg tidak tahu apa apa. saya khilaf saya salah mempercayai orang. saya berharaf ada orang yang mau berjihad dengan masalah yg menimpa saya. anda hamba alloh. tolong temui istri dan anak saya di. nomor hape : 0899 689 3533. dan katakan saya sangat sehat. sehat sekali…….. ya alloh kuatkan iman hambamu. apakah saya akan dapat menemui anakku yg masih 3 tahun. dan istri serta orang tuaku. saya tidak tahu. saya bingung. tolong hambamu ini ya alloh

     
  28. dwi

    November 4, 2011 at 7:52 am

    di komplek perumahan saya ada tetangga dekat yang piara ayam, ayam itu mengotori jalan dan halaman tetangga dengan tainya, kadangkala ayam tersebut juga nangkring di kendaraan saya, apakah saya dan tetangga yang lain termasuk orang yang teraniaya???aneh ya orang miskin menganiaya sesama orang miskin???bahkan yang dianiaya mungkin ekonominya lebih baik.gmana ini ustadz???halalkah hasil telurnya?apa pemilik ayam itu termasuk orang yang tidak beriman karena membuat tetangganya tifdak aman?bagaimana bila saya menuntutnya kelak di pengadilan akherat.

    dwi, cepu balun graha permai

     
  29. ira

    November 13, 2011 at 2:49 am

    orang yg menganiaya orang lain patut dapat balasan yang setimpal untuk segala kejahatan dan kezaliman yang dia telah lakukan. sy takkan pernah maafkan dye. kalau dye dpat hidayah pon biar la lepas Allah balas kejahatan dye baru saya puas hati.. :)

     
  30. Nichacilin Al Khanza

    February 5, 2012 at 7:03 pm

    like this,,,

     
  31. Kurnianto Nanang Dewe

    February 10, 2012 at 10:26 am

    sabar untuk menjadi pemenang dihadapan Allah SWT…kalah dimata manusia gak papa…

     
  32. Melfie

    February 26, 2012 at 4:56 pm

    Aku rasa Ada benarnya ,,,, ntar aku buktiin Karena aku juga golongan orang2 yang teraniaya … !!!! Y Allah swt, kabulkanlah segalanya … !!!! Amin …

     
  33. zie

    March 1, 2012 at 7:25 am

    sabar tp ada hadnye….klo dh menghasut semua rkn2 sejawat…membuatkan hati makin gelisah….memuatkn kita balik rase kite yg salah…walhal tidak

     
  34. Naziro Ak

    March 3, 2012 at 8:23 pm

    smga Allah menyadarkanmu…………

     
  35. rezasaputrapc

    March 4, 2012 at 9:18 am

    to temend XII.TITL smkn 2 me

    saya pasti bisa memaafkan orang orang yang sudah menganiaya saya selama ini. tapi maaf saya tidak akan lupa siapa saja yang pernah menganiaya saya selama ini.

    jujur , saya sudah hampir stress menghadapi kalian semua. alhamdulillah pertemuan kita sudah hitungan bulan. jadi tidak apa lah,

    kalian tertawa di atas penderitaan ku sekarang. tetapi ingat, allah akan membalas kelakuan kalian nanti suatu saat dan mengubah keadaan “saya yang akan tertawa diatas penderitaan kalian”

    ingat itu.

     
  36. Feeza

    March 20, 2012 at 12:30 pm

    Ya ALLAH,,mereka mertertawakan aku atas kemenangan mereka menganiaya aku sehinggankan merubah kehidupanku,keluargaku.Anak-anakku saksi kesengsaraanku….
    Ya ALLAH, aku yakin akan kekuasaanmu dan janjimu kepada mereka yang menganiaya sesama Islam.

     
  37. andah

    March 31, 2012 at 12:25 pm

    Amin Ya Roob…..
    ALLAH SWT Maha Adil Maha Bijaksana….semoga kamu takut akan kesalahanmu…

     
  38. doa

    April 2, 2012 at 11:51 am

    doa’a mana kang???

     
  39. Helena Wati

    April 5, 2012 at 8:41 am

    Saya memaafkn orang2 yg menyakitin saya & saya yakin Alloh pasti akan membalas semua perbuatannya….

     
  40. Bunda Ayu Latipah

    April 17, 2012 at 11:31 am

    Subhanllah
    semoga kita di jauhkan oleh Allah SWt untuk tidak menganiaya orang lain Amiin

     
  41. Embang Putri

    April 27, 2012 at 6:24 pm

    Sy pernah berhubungan (pacaran) dengan seorang laki-laki yang awalnya baik, entah apa maksudnya dia selalu meminjam uang kepada saya dengan alasan untuk dikirim ke bapaknya yang ada di Ternate, padahal dia mempunyai pekerjaan tetap dan tinggal di rumah seorang mentri Olah raga semasa Orde Baru dan di anggap sebagai anak angkatnya, setiap dia meminjam uang kepada saya, saya selalu memberikannya karena saya percaya dan dia mempunyai pekerjaan tetap, tetapi ternyata dia selingkuh di belakang saya dan selama ini dia membohongi saya, dan sya geram dibuatnya saya putuskan untuk mengakhiri hubungan cinta saya dan sayapun meminta di kembalikan uang saya itu, tapi jawabnya selalu ya ya hanya dibibir saja, saya sudah beberapa kali memdatangi dia ditempat tertentu untuk menagih uang tersebut, tapi hasilnya malah bertengkar saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi, yang jadi pertanyaan apakah dari masalah ini saya termasuk orang yang teraniaya? bila hamba Allah tahu tolong saya di beri solusinya trima kasih….

     
  42. Rian

    July 25, 2012 at 1:03 pm

    Saya sekeluarga ga berdaya menghadapi intimidasi/profokasi hampir sepanjang hidup saya,brawal dari hilangnya dana jual rumah untuk modal usaha kluarga,d hilangkan oleh soudara dri bpak,sehingga membuat blenk ga berdaya segala sesuatunya,di dalam ksabaran/ihklaskan malah cobaan itu yang terus berlangsung sampai detik ini oleh masyarakat,ga tau harus bagaimana lgi..mohon doakan keluarga saya untuk di berikan kekuatan dan kesabaran..saya percaya ALLAH bersama orang yg teraniaya,terima kasih.

     
  43. mirro

    August 21, 2012 at 7:14 am

    saya dihina oleh seorang sahabat saya dengan mencaci maki dan meludahi saya dengan mengatakan saya “anak haram”…apakah dlm hal ini saya dan ibu saya adalah orang yg teraniaya? dan apakah hukum islam dan hukum negara yg pantas dalam hal ini yg dapat saya tegak kan….terimakasih.

     
  44. mirro

    August 21, 2012 at 7:18 am

    saya dihina oleh seorang sahabat saya dengan mencaci maki dan meludahi saya dengan mengatakan saya “anak haram”…apakah dlm hal ini saya dan ibu saya adalah orang yg teraniaya? dan apakah hukum islam dan hukum negara yg pantas dalam hal ini yg dapat saya tegak kan….terimakasih.

     
  45. Johan

    August 28, 2012 at 4:06 pm

    Sungguh menyentuh sekali artikel ini, smoga orang yang menganiaya aku sadar bahwa tindakan dia telah merugikan oarang lain, karna Allah tidak tidur, Dia akan membalas smua permuatan kamu.

     
  46. ari

    September 26, 2012 at 6:27 pm

    hijib nashr / minta takziah ma yg alm kyai”…

     
  47. Yuyun Rosmawati

    September 29, 2012 at 11:17 am

    Ya Allah sadarkanlah dia yg telah mendzalimiku dan perlihatkan kebenaran itu karena sesungguhnya Engkaulah yang Maha mengetahui .

     
  48. maulana hakim

    October 8, 2012 at 11:46 pm

    Bisa di terima dan benar semua ketentuanNya

     
  49. maulana hakim

    October 11, 2012 at 5:22 am

    ya ALLAH binasakanlah orang2 zolim dengan segera dan berikan keburukan di dunia dan akhirat

     
  50. Junt

    October 16, 2012 at 6:18 pm

    ya lindungi aku dari kejahatan orang” yang menganiayaku, sadarkanlah dia ya alloh tolong aku takut ;(

     
  51. raffa

    October 20, 2012 at 9:33 pm

    Y allah lindungilah ak dr kejahatan orang2 yg berniat menzolimi aq,berilah ia teguran yg kirany tidak bs ia lupakan & ia mnjadi sadar…

     
  52. tri wibowo

    November 6, 2012 at 7:25 pm

    aamiin

     
  53. lie

    November 19, 2012 at 4:07 pm

    q kmrn br d khianati sm tmn krj dan mntn pcr q….mdh2n mrk dpt blsn yg stmpl dan hubungnny pun ancur lbh ancur yg q rsain skrng. aminnn

     
  54. Agathaimmortality@yahoo.co.id

    December 7, 2012 at 11:21 am

    Hanya Allah yg tau, ak hanya slalu memohon dn meminta kalau ak slalu diZholimi sama suami,mudah2han allah tak slalu tidur dn slalu mengabulkan doaku

     
  55. doa orang teraniaya

    January 24, 2013 at 1:08 am

    ya allah buktikanlah kepada kami bahwa orang yang teraniaya engkau kabulkan doanya. maka kabulkanlah doaku dan doa mereka yang teraniaya agar bertambah iman kami kepadamu ya rabb. amin

     
  56. rianita

    January 31, 2013 at 10:14 pm

    setuju bgt, smga doa aQ yg traniaya dkbulkn

     
  57. irfan

    February 18, 2013 at 11:21 pm

    ya, allah
    setiap malam selalu aja ada anak-anak berandalan yang nongkrong di depan rumah kalo ngumpul biasa nga apa-apa tapi kenyataanya
    berisik suka tau2 nejekin yang punya rumah ngomong seenaknya ketawa2 berisik (ketawa ngeledek) maklum rumah deket warnet mungkin yang suka main disana pulangnya suka diem di depan rumah ngomong yang macem2 gayanya udah kaya preman kadang nongkrong disitu banyakan udah kaya mau tawuran duh mana pas jam nya saya istirahat lagi nama nya tinggal di bekasi pasti selalu tertekan,teraniaya secara mental dan psikis hikmah nya komplek perumahan saya strategis (taman galaxi bekasi barat) pengen di beli (7jt/1m) karena pengen dibangun apartemen mewah moga2 cepat di beli oleh pihak pengembang dan saya bisa pindah rumah dari orang2 brengsek itu yang selalu bikin ribut dan sakit hati pindah keperumahan yang punya hak privasi tapi tetep hati saya panas dan ingin mendoakan agar orang2 berengsek itu dibinasahkan penganiayaanya dan disadarkan dengan hidayah berupa kecelakaan tragis,amin.

     
  58. black asikin

    February 21, 2013 at 10:33 am

    jadi lah orang orang yang ikhlas….
    a. Dalam menjalani hidup ini
    b. Jika menolong atau memberi sesuatu kepada orang lain
    C. Dan jika bekerja
    Insya allah jika ke tiga di atas di jalani dengan sepenuh hati, insya allah kita akan mendapat kan hikmah nya….. AMIN

     
  59. wantan lawgin

    April 4, 2013 at 8:15 am

    alhamdulillah ketemu juga do’anya, sepuluh tahun lebih bathin ini di aniaya oleh istri… beban penderitaan saya supaya dikembalikan kepadanya. amin.

     
  60. deny

    April 9, 2013 at 9:04 am

    kalo sya brdoa sma allah mohon mmbles sakit hati sya krna sya telah d’fitnah, apakah sya trmasuk orng yg kejam, tapi sakit bangat hati sya wkt d’fitnah, padahal dmi allah sya gak melakukan’a..

     
  61. rani hartanti

    April 13, 2013 at 10:45 pm

    Amiieeeennnnn,,,Allah itu adil bgt :)

     
  62. eko

    September 24, 2013 at 6:56 pm

    Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu ‘anhu
    bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa
    sallam bersabda :
    “Artinya : Takutlah kepada doa orang-orang
    yang teraniyaya, sebab tidak ada hijab
    antaranya dengan Allah (untuk
    mengabulkan)

     
  63. menik

    December 5, 2013 at 6:07 pm

    Ya smga mantan saya yg sdh menzhalimi anak2 saya slama 10 thn tdk menaFkahi sejak 2013 hingga sekarang mendptkan balasan. Kog bisa menyombongkan diri sbg pImpInan ekspedisi antees sidoarjo tapi sbnrnya bapAk yg tdk bertanggung jawab

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: