RSS

Jangan Percaya Isu Terror Santet Lewat Telpon Genggam

10 May

Dunia memang sudah canggih, sampai tukang santet pun ikut memanfaatkan teknologi sekarang, untuk kepentingan Magignya. Berita tentang Telpon dan SMS santet sekarang sudah sangat meresahkan masyarakat.Percaya atau tidak, beberapa media sudah gencar memberitakan hal tersebut. diantaranya detiknet.com , okezone.com, Dll.

Entah apa latar belakang dari semua ini. Kita sekarang ini sedang dilanda keraguan, mana yang akan kita percaya?, benarkah ini terjadi?, Kenapa pula santet harus menebar magignya lewat nomor ponsel dari salah satu operator saja?. apakah ini hanyalah trik persaingan bisnis belaka?. Beribu pertanyaan bergejolak di benak kita. Namun jawaban dari semua ini adalah sejauh mana tingkat keimanan kita kepada Allah yang menciptakan dunia nyata dan ghaib. Untuk mengantisipasi hal ini lebih baik tidak mempercayainya. karena MUSYRIK lebih kejam dari pada Mati Disebabkan Santet.

Beberapa pesan SMS bohong yang menyatakan hal tersebut, telah banyak beredar di masyarakat dan juga Penulis sendiri pernah mendapatkan SMS tersebut, namun tak pernah menghiraukannya. Diantaranya SMS itu adalah :

“KALAU ada nomor handphone dengan nomor 0866 dan 0666 atau yang berwarna merah memanggil masuk, jangan diangkat. Soalnya, di Jakarta dan Tanjung Balai Karimun sudah ada yang meninggal gara-gara mengangkatnya. Konon ada orang yang sedang mengetes ilmu hitam. Jangan lupa sampaikan kepada keluarga. Batam dan Brunai sekarang lagi heboh..”

“Konon, gara-gara menerima nomor telpon itu, seorang laki-laki di Kota Lhokseumawe meninggal mendadak seperti disantet. Nomor tersebut sedang mengincar orang Aceh. Kita hati-hatilah,”

“Kalau ada telepon yang NOMOR BERWARNA MERAH dan no HP yang akhirnya 0866 dan 0666 jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan diberita, terjadi di Jakarta dan Duri, Bengkalis dan sudah terbukti. Sekarang masih diusut oleh pihak KEPOLISIAN. Dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELEPON GENGGAM (HP) oleh dukun ILMU HITAM /si penelepon adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA. Harap dimengerti dan kirim ke teman atau saudara semua.”

Begitulah beberapa SMS yang tidak tau dari mana asalnya, entah apa tujuannya. Tanggapan Majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa berita tentang adanya Terror santet lewat telepon genggam itu hanyalah isu belaka. (MUI) Pekanbaru mengimbau masyarakat jangan percaya isu santet HP yang mematikan. Sebab hal itu sama dengan syirik. “Dalam Islam dengan jelas disebutkan, bahwa kematin itu mutlak di tangan Allah. Kematian buka di tangan manusia. Jadi kami mengimbau umat untuk tidak percaya isu santet lewat HP itu. Kalau kita percaya, berarti kita sudah syirik,” kata Ketua MUI Pekanbaru H Ilyas Husti di Pekanbaru.
Terkait isu HP santet dengan nomor 0866 itu, kata Husti, pihak MUI Pekanbaru lewat komisi Fatwa sudah memutuskan untuk melakukan koordinasi dengan para ulama, pemerintah dan tokoh masyarakat. Hal ini diperlukan sehubungan isu santet mematikan lewat jaringan telepon sudah meresahkan warga Riau secara umum.
“Isu santet yang katanya bisa membawa kematian ini, jelas-jelas menyesatkan serta sudah membuat masyarakat menjadi resah. Karena itu masyarakat kita harapkan untuk tidak mempercayai isu yang tidak jelas itu,” kata Husti.
MUI juga berharap ulama dan tokoh masyarakat aktif menentramkan masyarakat. Lewat peranannya masing-masing. mereka diharapkan dapat memberi pengertian kepada warga untuk tidak mempercayai isu santet itu.
“Sedangkan kepada pemerintah, kita imbau mengusut tuntas siapa dalang di balik isu ini. Sebab isu menyesatkan ini sudah merebak dari kalangan orang tua hingga anak-anak sekolah,” kata Husti.
Sementara itu, Mabes Polri mengimbau publik tidak menggubris SMS yang mengabarkan adanya santet lewat ponsel. Kabar itu hanyalah kabar bohong. “Masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh SMS maupun penelepon gelap,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (8/5)

Nah… Sekarang kita kembali kepada diri kita. Apa kita percaya dengan hal ini?. Mungkin ini tergantung tingkat keimanan kita Kepada Allah. Karena Seutuhnya Jiwa dan raga kita adalah miliknya. Silakan percaya dengan ini kalau mau KAFIR dan keluar dari Agama Islam.

Sesungguhnya keimanan kita sedang diuji.

Refferensi:

http://www.dutamasyarakat.com/rubrik.php?id=28089&kat=Nasional

 
Leave a comment

Posted by on May 10, 2008 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: